Tentangku

MUASAL 

Dilahirkan oleh ibunda tercinta dengan perjuangan di antara hidup dan mati pada pagi hari yang cerah Senin pon 11 Juli 1983. (Namun di Akte kelahiranku terulis tanggal 5 Mei 1983, begitupun yang tertulis di ijazah SD sampai SMA. Lucunya aku baru mengetahui kalo kelahiranku yang sebenarnya yaitu tanggal 11 Juli pada saat SMP kelas 2 ketika secara tidak sengaja aku menbuka Diary milik Bapakku. Tapi kenapa di Akte dan ijazah tertulis tanggal 5 Mei? Sampai sekarang Aku pun tak tahu. Dan tak mau tahu.) 

Alhamdulillah, Allah SWT masih memberi kesempatan pada ku  untuk menghirup udara pada saat itu hingga kini. Dan sang Ibu yang sangat aku cintai pun selamat. Aku merupakan anak ke 2 dari 5 bersaudara dari pasangan suami istri yang harmonis, hidup selalu dalam kasih sayang dan penuh pengertian. 

Masa kanak-kanak hingga remaja aku habiskan di tanah kelahiran. Indramayu. Kota Mangga. Di mana rata-rata penduduknya sebagian besar hidup sebagai petani (dan TKI). Begitu juga dengan orang tuaku, mereka bener-bener the real farmer. Mereka hidup dari bertani dan sangat menyukai pekerjaannnya, hingga bisa membiayai pendidikanku sampai selesai SMA walaupun sering tersendat.

Tak jarang pula orang Indramayu yang aku temui di luar Indramayu malu mengakui bahwa dirinya berasal dari Indramayu. Entah mengapa sebabnya. Apa karena terlalu banyak cap negatif tentang Indramayu? Aku ga mau tahu. 

Aku tumbuh sebagai anak yang manis (cie..), pendiam, penurut dan mungkin sedikit introvert. Keluargaku bener-bener sangat ketat dalam hal mengawasi pergaulan. Karena memang pergaulan di lingkungan tempatku tinggal sedikit kurang sehat. Wal hasil aku hanya mempunyai beberapa orang teman yang ‘senasib’.  

Setelah melewati 6 tahun di SD dan 3 tahun di SMP serta 3 tahun lagi di SMA, yang semuanya di Indramayu, akhirnya aku memutuskan untuk mengambil kuliah di daerah tetangga. Cirebon. Kota Udang. Namun ternyata bangku kuliahan tak seindah yang ku bayangkan. Di mataku (saat itu), menjadi seorang mahasiswa sungguh membosankan. kerjaannya Cuma 6 D yaitu Datang, Duduk, Diam, Dengarkan, Demo dan Demenen (pacaran).Hingga pada suatu hari aku sudah muak dengan keadaan seperti itu. Akhirnya.. I’m out.Aku putuskan untuk berhenti kuliah dan mencoba mencari pekerjaan. Pikirku kuliah bisa dilakukan kapan saja, di samping itu aku tidak mau menambah beban orang tua yang lagi-lagi harus membiayai pendidikanku. 

Setelah hampir sebulan bersusah payah akhirnya pekerjaanpun ku dapatkan. Salah satu perusahaan di indramayu tengah membutuhkan beberapa karyawan yang kualifikasinya sesuai denganku.  

Aku benar-bener menikmati pekerjaanku. Hingga 6 bulan kemudian aku berada di titik jenuh. Bosan. Memang tak ada yang abadi di dunia ini. Termasuk kesenangan. Aku bermunajat agar bias mendapatkan pengalaman baru, ilmu baru dan lingkungan baru. Dan pastinya kehidupan baru yang lebih baik dari sekedar seorang data entry. Dan Tuhan manjawab doaku.

Dua bulan kemudian, di Pagi yang sunyi, telepon di di kantorku berdering. Suara di seberang sana mengajaku untuk berkarya di Jakarta. Jakarta? Itu tantang bagiku. 

Dan hingga sekarang aku masih tetap di Jakarta. Tempat dimana yang aku anggap surga walaupun terkadang menjadi neraka.

Komentar
  1. missglasses mengatakan:

    wah, salam kenal yah ^^

    Garing :
    Salam kenal juga Miss
    Sering2 mampir ksini yah…

  2. elizabj mengatakan:

    Wah…cerita perjalanan hidup yg mengesankan.So…sekarang dijakarta dah lebih mantap atau masih membosankan nich…?
    salam kenal….

    Garing :
    Salam kenal juga Elizabj.
    Sepertinya sekarang aku sudah mulai menikmati segala apapun yang terjadi di Jakarta ini.

  3. jhon0708 mengatakan:

    Mas Garing,…. Indramayu yah..??? Aku tetanggamu lho!!! Cirebon

    Garing:
    Weladalah… ana sedulur
    Cirebonne ning endi?
    Piye kabare kang?

  4. -=«GoenRock®»=- mengatakan:

    ini Miss apa Mas ya?😀 Salam kenal aja deh

  5. heyzhex mengatakan:

    emm,,sama de..lam knal y ..

  6. warno mengatakan:

    lam kenal aja ya

  7. bowo_cool mengatakan:

    slam kenal sedulur
    jangan keenakan ya dijkt aku dah 5 thn
    jadi jenuh
    sekarang aku di kaltim.
    aja lali kalo pulang bawa mangga yang buuuuuuuuuuuuaaaaaaaaaaaaayak

  8. kaito mengatakan:

    sebelumx salam knal dri surabaya…
    mas, ak bru ja bkin blog yg terinspirasi dari blog ni cz ak pengen bisa kyak mas.
    bisa crita2 ke bnyak orang..
    oy mas, klo bleh ak nanya,
    caranya nyisipn gambar ke bagian side bar itu gmana mas? kyak gmbar mas yg lgi nunjuk2 itu lho…

  9. dri45 mengatakan:

    hei bro…salam kenal yah..
    terus terang aku sebagai orang yang baru bikin blog jatuh hati ama halaman blog mas..
    salam kenal yah..

  10. agung mengatakan:

    mari kita gunakan internet untuk keselamatan umat manusia

  11. ceritadanduniaku mengatakan:

    salam kenal mas….
    mohon bantuannya…
    krn saya masih pemula,,,,,,,,,,,,

  12. lotta mengatakan:

    wah bocah im..
    aku ga malu ko ngakuin gede di indramayu..
    tapi bener., emang banyak orang yang “pura2 dudu wond dermayu”…hihihihihihi

    • kangudin mengatakan:

      Iya, reang wong dermayu, Yu.
      Banyak yg cerita begitu. kalo mereka malu mengaku dari IM, apalagi cewek2nya.
      kebanyakan pada ngaku dari cirebon.
      semoga pada sadar dan cinta sama IM aja deh buat mereka yg maish malu2.

  13. apinbukanipin mengatakan:

    sodara kembar, yang duluan lahir 3 tahun lebih cepat..

  14. apinbukanipin mengatakan:

    +_+”

    kok aku yang jadi kakak nya?
    Pergi…!!!

    • kangudin mengatakan:

      Bagaimana kalo kita melakukan percobaan.
      nanti kita ngaku sebagai kaka adik kepada orang yang belum dikenal, lalu kita tanya ke orang tersebut :
      “yang mana kakak, yang mana adik”
      gitu lho

  15. TIARA mengatakan:

    buat sila jng sok gy loe dateng kepalembang kalau loe gak takut sama gw

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s