Azas Manfaat

Posted: 7 November 2008 in Tentang Perasaanku
Tag:, , , , , ,

Suatu ketika, seorang teman berkeluh kesah lewat tulisannya ;

Selama ini gue berdoa supaya jadi orang yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa..
kok malah jadi orang yang dimanfaatkan?

dan suatu obrolan di YM

X : Ternyata susah juga ya nyari Font di Internet.
Y : Makanya manfaatkan Oom Google.
X : Ogah ah, enakan manfaatin Lu. Wakakakak
Y : **Gubrakkssss!!!!

Ada apa dengan manfaat ?

Dalam KBBI Daring(Kamus Besar Bahasa Indonesia Dalam Jaringan)
mendefinisikan kata manfaat sebagai berikut :
man·fa·at n 1 guna; faedah: sumbangan itu banyak — nya bagi orang-orang miskin; 2 laba; untung: — penjualan ternaknya berlipat ganda;

Bukankah dalam suatu hadits dikatakan bahwa :
sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia yang lain

Lalu, apa yang dimaksud bermanfaat dalam hadist tersebut?
Apakah ‘dimanfaatkan’ juga termasuk manusia yang paling baik?
Ataukah justru manusia yang merasa dirinya ‘di-bego-bego-kan’?

Kalo gw bilang, IYA.
Walaupun kita tahu kita sedang dimanfaatkan, asal kita menjalaninya dengan ikhlas.
Insya Allah kita termasuk orang-orang yang termaksud dalam hadits di atas.
Bego? Ah… itukan cuma perasaan lu aja kali….

Berbahagioalah karena kita sudah bisa bermanfaat untuk orang lain.
Walaupun dalam konteks ‘dimanfaatkan’

So, ambil enaknya aja.

Selamat hari Jum’at teman-teman.
Apakah hari ini kamu sudah dimanfaatkan? *ndorokakung mode:on

Komentar
  1. elwara mengatakan:

    cocokk…😀

  2. Farijs van Java mengatakan:

    ya emang semua tergantung ama pandangan kita sendiri, ring. meski dimanfaatin, paling ngga kan kita sudah bisa memberikan manfaat untuk orang lain. begitu, bukan?

    (^_^)v

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s