Antara Laskar Pelangi, Cinlok, dan Berbi3

Posted: 13 Oktober 2008 in Film
Tag:, , , , , , , , ,

Kamis 25 September yang lampau akhirnya gw berhasil juga mewujudkan sesuatu yg gw gagas yaitu sebagai hari Nonton Seharian. Hal ini gw lakukan itung-itung sebagai perisahan dengan Jakarta, secara besokannya tanggal 26 September gw mesti pulang kampung buat berlebaran bersama keluarga gw yg selalu menantikan gw di Kampung.
Lagian di kampong gw ga ada bioskop, cing.

Bersama seseorang yang selalu setia menemani gw nonton, tepat jam 11 siang gw udah jalan ke Blok M Plaza. Gw pilih di blok M secara tempatnya paling deket sih. Dan film yg gw mau nonton hari itu adalah Laskar Pelangi, Cinlok, dan Berbi3.

Tujuan utamanya sih emang Laskar Pelangi, sayangnya gw kehabisan tiket untuk yg jam tayang pertama. Akhirnya gw beli Cinlok dulu yang tayang jam 12.45, dan laskar pelangi yg jam 15.00 WIB disusul dengan Berbi3 jam 18.45 WIB.

Laskar Pelangi

Alasan gw nonton Laskar Pelangi … jelas banget seperti alasan jutaan orang lainnya yg ingin menyaksikan visualisasi dari novel fenomenal dengan judul yang sama Laskar Pelangi. Dan gw rasa ini film paling luar biasa yang pernah gw tonton setelah Nagabonar jadi 2 besutan Bang Deddy Mizwar.

Beberapa kali mata gw basah, untung ga sampai buncah dan meleleh di pipi alias nagis bombay, malu dong sama orang di sebelah. Kisah gw bersama lascar pelangi silahkan baca di sini.

CINLOK.
Mmm… sepertinya yg bikin gw tertarik nonton film ini adalah bintang-bintangnya. Tora Sudiro, Luna Maya, dan Tukul. Entah kenapa magnet ketiga bintang utama itu terlalu kuat untuk gw tolak. Ketiganya menjanjikan tontonan yang apik. Dan hasilnya …. Ga mengecewakan juga sih. Walaupun kelucuan yang disajikan tak sesuai yg gw harapkan. Gw membayangkan dengan adanya Tukul dan Tora Sudiro film ini bakalan terus menimbulkan ger-geran sepanjang film. Tapi, ya…. lumayan lah.

BERBI3
Yg pengen gw liat dari film ini salah satunya adalah … keseksian ketiga pemeran utamanya. Titi kamal, Poppy Sovia, dan Francine Roosenda. Sepertinya definisi gw tentang wanita seksi sama dengan Oom Monty Tiwa sang sutradara. Menurut gw aktris film paling seksi saat ini ya … ketiga bintang itu.
Jalan ceritanya sendiri gw ga begitu suka. Dan berkesan dibuat-buat banget.
Apalgi si Desta ga cocok banget meranin mahasiswa culun yg dijadikan bulan-blanan dan sering dikerjai ketiga Berbi tersebut. Muka Desta terlalu ‘cerdas’ dan terlalu ‘jahat’ untuk jadi seorang culuner.

Komentar
  1. ndop mengatakan:

    setuju sama reviewnya.. walau saya belom nonton satu pun.. wekekeke…

  2. ritmehati mengatakan:

    laskar pelangi ya jls bgs lah..jgn dibandingin ama film yang ‘ala kadar’..tandingannya ya ayat2 cinta gt mas…

  3. masDan mengatakan:

    Yang jelas ..

    I Vote Laskar Pelangi …

  4. Sigit mengatakan:

    dah beberapa kali baris di bioskop masih belum dapet juga tiketnya😀

  5. asuna17 mengatakan:

    Promosikan artikel anda di http://www.infogue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus untuk para netter Indonesia. Salam!
    “”

  6. Hasan Seru mengatakan:

    hey stanley…. Barbi3 sekilas mirip upik abu laura versi lama, karakter Marion miirp karakter Laura

  7. Jiwa Musik mengatakan:

    untung gw gak jadi nonton laskar pelangi, ternyata menyedihkan amat sampe bisa bikin nangis2 bombay gitu yaa…
    malah nonton mamma mia! ga pake sedih bahkan bisa ikutan nyanyi2 sampe puaaaass… boo. eh oot ya?! sori

  8. ayu mengatakan:

    e……………………………………..

  9. useful source mengatakan:

    Hello there I am so delighted I found your weblog, I really found you by mistake, while I was
    looking on Google for something else, Anyways
    I am here now and would just like to say cheers for a fantastic post and a all
    round thrilling blog (I also love the theme/design), I don’t have time to read through it all at the minute but I have saved it and also added in your RSS feeds, so when I have time I will be back to read much more, Please do keep up the excellent job.

Tinggalkan Balasan

