Keluhan Untuk Para Pencari Tuhan jilid 2

Posted: 11 September 2008 in Tentang Perasaanku
Tag:, , , , , , , , , , , , , , , ,

Para Pencari Tuhan Jilid 2

Para Pencari Tuhan akhirnya tayang lagi dalam Para Pencari Tuhan jlid 2
Sebuah tontonan yang paling gw tunggu di Bulan Ramadhan ini.

Bagi gw, inilah satu-satunya tontonan yang paling hebat dalam sejarah pertelevisian di Indonesia. Sebuah tayangan yang menggambarkan ‘apa adanya manusia’ dalam menuju perbaikan bagi dirinya. Dan Insya Allah membawa kebaikan juga bagi penontonnya.

Dalam Para Pencari Tuhan tidak ada tokoh Antagonis maupun Protagonis.
yang ada hanya penggambaran manusia seutuhnya, yang sejatinya memiliki sisi baik dan sisi buruk. Laksana dua sisi mata uang yang berbeda.

Bagi gw, PPT2 ini adalah salah satu acara yang ga oleh dilewatin.
Coz, banyak banget pelajaran yang dapat kita ambil dari PPT2 ini.

Tapi… ada tapinya.
Gw agak sedikit tersiksa dengan jam tayangnya.
Para Pencari Tuhan ditayangkan setiap ‘pagi’ menjelang sahur tepatnya jam 03.00 s.d. 04.30 WIB. (acaranya jadi panjang karena ada sinekuisnya)
Dan tayangan ulangannya setiap sore jam 18.00 s.d. 19.15 (kadang sampe 19.25 ‘gak tentu’)

Gw gak pernah bisa menyaksikan PPT sampai akhir kisah, karena terbentur dengan waktu.

Yang tayang jam 3, kebentur dengan waktu subuh.
Gw harus milih antara jamah subuh di Mesjid dengan subuh sendirian di rumah dengan imbalan gw bisa menyaksikan PPT2 sampe abis jam 4.30.

Yang tayang sore jam 18.00 kebentur sama waktu Isya dan Tarawih.
(Kalo maghrib dan buka puasa gw biasa di rumah. Jadi bisa sambil nonton).
Dan sepertinya memang disetting saat setelah adzan maghrib iklannya lumayan banyak. Itu memberikan kesempatan kepada kita untuk sholat maghrib terlebih dahulu.

Menjelang jam 7 malem, PPT2 belum abis. Tapi Adzan di Mesjid sudah memanggil.

Andaikan saja jam tayngnya jam 4 sore atau jam 9 malam.
Pasti gw lebih nyaman dan bahagia.

Komentar
  1. ndop mengatakan:

    waah.. dijam itu saya nonton Tafsir Al Misbah

    Garing :
    Saya juga kadang nengok nih acara
    Cuma pas iklan.

  2. Bunda vi mengatakan:

    PPT2 adlah Sinetron bermutu n bergizi plus bnyk vitamin bg sy khususny n buat kt smua umumny. Crtny kren bnyk mngandung ilmu dan yg plg pntg ga mnggurui, lucu lg plus mkn asiyk dgn soundtrack dr UNGU yg ga da matiny …

    Garing :
    Setuju banget, Bund.
    Cuma ya itu… waktu tayangnya kadang bikin saya kelimpungan.

  3. Supraptini mengatakan:

    Salut deh tuk bung Deddy Miswar, perbanyak ide ya bang utk buat Sinetron yang “SANGAT MEMBANGGAKAN” kami semua ini, kami bosan dgn Sinetron yg sdh ada selama ini kecuali (Kiamat sdh dekat, lorong waktu)

    Salam,
    penggemar Setia PPT I&2

    Garing :
    Bukan cuma sinetron. Film layar lebar garapan beliau juga bener2 luar biasa.
    Udah nonton Nagabonar dan NagaBonar jadi 2 kan?

  4. mnrp mengatakan:

    tungguin aja versi ulangannya..
    nanti setelah Ramadhan berakhir…

    idem dito dengan post no 1..
    gue juga lebih milih nonton metro TV dari jam 3.30 sampe imsak.

    Garing:
    Bisa juga sih. Cuma…. mungkin perasaannya ga seseru saat nonton yg pertama tayang, walaupun sejatinya emang belum pernah nonton.
    Seperti halnya saat menonton siaran tunda dari sebuah pertandingan sepakbola, pasti tak seseru saat menontonnya lewat siaran langsung.

  5. Vika mengatakan:

    buat SCTV entar habis ramadhan putar lagi ya ppt nya.kalo perlu nyambung terus dari jilid 1 sampe 2.
    bravo bang jack….

    Garing :
    Amin. Semoga saja demikian.
    Secara tayangan itu benere2 banyak banget manfaatnya.
    Banyak pelajaran yang bisa dipetik dari setiap epiosodenya.

  6. yudi mengatakan:

    kalo gitu usul deh jam tayangnya agar digeser😀

    Garing :
    Kalo jam tayang utamanay sih yang jam 3 itu ga mungkin diganti.
    Tapi setidaknya jam tayang ulangannya itu yg diganti
    Kalo bisa lebih awal, misal jam 5 ato jam 4 gitu
    Malam juga oke, misalnya jam 9 malam yang penting ga bentrokan dengan jadwal kegiatan ibadah umum masyarakat Indonesia, yaitu Tarawaih yang umumnya dilaksanakan sehabis shalat isya.

  7. aRuL mengatakan:

    saya ganti2 channel yang mana bagus yah itu…
    pernah liat TVone, uztadnya gaul coy😀 hehehe

    Garing:
    Sama. Tapi pastinya kita punya chanel/acara yg utama.
    Saya ganti2 chanel kalo PPT sedang iklan atau sinekuis.

  8. dika mengatakan:

    Ni flim gak bisa di ungkapin kata2, Q salut ma yg terlibat dalam pembuatan flim ini, juga pendatang2 baru yg di PPT 1 gk ada, kayak Tora, kemunculannya bnr2 bkn perut serasa Mual habis gara2 ciri khasy yang Buanyol Habiz.
    salut deh pokoky, Buat bang Dedy tahun depan Jilid 3 yaw Q tunggu low.

    Garing:
    Yo’i Bro. Semoga saja PPT dijadikan sebagai acara tahunan yg ditayangkan setiap Ramdhan. sampai kapanpun.

  9. ningkrat mengatakan:

    ……………. blum ada yang di komentari. u/smentara ppt II temanya cocok di bln 1000 bulan ini. mungkin ada tayangan tandingannya (khususnya senetron lho ya…)

    Garing :
    Gw rasa blum ada sinetron yg bisa menandingi kedahsyatan PPT jilid2 ini.

  10. chusnul mengatakan:

    saya suka banget sama sinetron PPT jilid2.ceritanya sangat bermanfaat banget

    Garing:
    Juga membawa pencerahan

  11. ari mengatakan:

    idem kang, saya juga terbentur waktu buat nonton PPT2…btw ada koleksi PPT1 ndak?

    Garing :
    Ada kok, saya pernah liat di Youtube
    PPT I dari episode pertama sampe terakhir ada semua di situ
    Silahkan berkunjung ke http://www.youtube.com/user/cepot77

  12. Poltak mengatakan:

    PPT Jilid 2 sebaiknya begini sinetron kita.tidak hanya cerita gombal dengan bacground rumah mewah dan artis wahhh dan tidak memberi manfaat.

    Buat bung Deddy ayo bung pelopori terus sinetron yg berbobot meskipun hanya ringan ceritanya , desa kampung rakyat miskin background kisahnya.
    PPT 2 benar benar sinetron Motivasi

    Garing :
    Hidup Bang Deddy !!!!

  13. captaindick mengatakan:

    bagus sih bagus,bermutu sekali bobot ceritanya hanya sayang seribu sayang sinetron dg rating tinggi ini disisipin iklan yg cukup banyak dan tampak kasasr dlm penyisipannya didalam alur ceritanya bahkan kalau bisa muka dan pakaian pemainnya ditempeli iklan pula🙂.heran gua apa sinetron dg kualitas sebagus ini dibeli hak siarnya dg harga murah oleh sctv sehingga bang dedy perlu mencari tambahan dg cara ini atau ada alasan khusus lainnya?

    Garing :
    Bukan begitu capt, justru salah satu indikasi sebuah tayangan itu mempunyai kualitas bagus dan penton yang banyak adalah dengan bejubelnya iklan yang ngantri.

    Sabar aja, kalo ga sabar silahkan pindahkan dulu aja chanelnya ke stasiun Tv lain saat PPT lagi iklan.

    Saya pernah iseng menghitung berapa lamanya jeda iklan dalam PPT II.
    Waktu PPT mulai iklan saya stel lagu Project POP yang baru, yg judulnya Bukan Super Star
    Begitu lagu selesai ternyata iklan di PPT juga selesai.

  14. infogue mengatakan:

    Promosikan artikel anda di http://www.infogue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur http://www.infogue.com/info/cinema/& http://www.infogue.com/game_online & http://www.infogue.com/kamus untuk para netter Indonesia. Salam!
    http://tv.infogue.com/keluhan_untuk_para_pencari_tuhan_jilid_2

  15. warno mengatakan:

    bagus……bagus………….bagus….. banyak manfaat yang kuambil dari tontonan tersebut( membuat yang nonton terharu nih )

  16. yoni mengatakan:

    sinetron penuh hikmah dan manfaat dengan pesan-pesan yang mudah dicerna. selain itu juga diimbangi humor yang menyegarkan.
    Intinya bagus banget dehh….
    bagi yang belum nonton sebaiknya nonton deh..
    insyaAllah bermanfaat……amin

  17. rezki s mengatakan:

    Alhamdulillah, akhirnya ada juga tayangan sinetron di televisi kita yang benar-benar bagus. Sinetron yang sarat dengan petuah, teladan namun tidak berkesan menggurui apalagi diselingi humor yang elegan.
    Siapa yang tak kenal bang Jack dengan Lorong Waktu, Dunia Belum Kiamat, dan Para Pencari Tuhan.
    Angkat jempol 2 tangan dan 2 kaki buat bang Dedy ‘Jack’ Mizwar.

  18. bima mengatakan:

    ppt ok banget………

  19. bima mengatakan:

    gue banyak nambah ilmu dari ppt……….

    cara menjalani hidup sesuh apa pun itu……..

    gue nga’ pernah nonton film se keren ini…….

    simpel tapi ilmu yang dikasih berlimpah…..

    salam buat aya ……….

    gue fans lho tapi gue nga’ pernah tau nama asli lho…….

  20. rizkivmaster mengatakan:

    Hihi, beruntung jg di Medan. PPT2 waktu sahur, nonton sambil tenangin perut nunggu subuh. PPT2 sore, nonton sambil nunggu buka. Enak dech.
    Btw, saia jg kasih “two thumbs up” untuk filem yg satu ini. Bwat “bang Jack”, saia salut film2nya. S’keluarga suka PPT lho…
    Thanx reviewnya.

  21. captaindick mengatakan:

    bukan iklan yang tayang setelah jeda sesion sinetron yang saya maksudkan disini,tapi dimana iklan yang disisisipkan didalam cerita sinetron mulai berjalan,misal mau ambil saos tomat botol abcnya disorot lebih disorot lebih fokus,pas turun mobil dipintu mobilnya sudah ditempel stiker top one full satu pintu ,mau minum sirup abcnya di sorot lebih lama dan masih banyak lagi timing2 yang mengesalkan bagi saya.Nah anda betul ppt2 ratingnya tinggi maka setelah jeda cerita banyak iklan bermunculan saya maklum and no coment atas itu dan wajarlah.nah itu yang menjadi keheranan saya saudara garing,🙂

  22. kusnandar mengatakan:

    ass……dikit aja dari saya …kok episodenya ada yg diulang ulang sih?

  23. rezco mengatakan:

    keluhan yg sama😀

    met lebaran

  24. ana mengatakan:

    rugi banget dah gak nonton PPT, banyak ilmu dan hikmah yang kita dapat. buat bang dedy semangat terus ya buat film2 yg bermutu n kreatif, kita dah bosen nonton sinetron sampah yang merusak moral anak muda. jadikan sarana pertelevisian menjadi sarana dakwah

  25. ritmehati mengatakan:

    cie,cie,cie..yang suka ama PPT 2..ane jg suka..gt loch

  26. Muhammad Iqbal Ramadhan mengatakan:

    Om Dedi Mizwar bwt PPT 3 untuk bulan puasa Agustus 2009 aq tunggu ya!
    Salam bwt ka’ melky, aden, isa, dll

  27. Helos mengatakan:

    Assalamu alaikum
    Salam kenal buat semuanya, wabil khusus buat saudara seiman seagama di seluruh pelosok tanah air dan di seantero jagad raya.
    Sejujurnya aye salut banget dengan Bung Dedy Mizwar dengan ide besarnya untuk merilis sinetron yang berjudul “Para Pencari Tuhan”.
    Hanya sayangnya menurut aye, isinya rada hambar, atau kalo boleh pinjam istilah dalam situs anda ini, “garing bangets”, dan kurang mencerminkan ide besarnya.
    Tapi yang jelas, aye acungkan jempol. Mudah-mudahan dengan tayangan sinetron itu bisa memberikan pencerahan dan menggelitik kesadaran kita yang terdalam tentang kewajiban fitrah manusia yang terlupakan, yaitu mencari dan mengenal Tuhannya sampai “ainul yakin”.
    Untuk komentar yang agak relatif panjang, tolong baca juga artikel aye yang berkepala: “Jejak Para Pencari” di situs:
    http://massholeh.webs.com. Silahkan mampir semuanya saja!
    Wassalam, Helos.

  28. noer mengatakan:

    ok banget tayangan ppt. Bs nambh ilmu n wawasan. Bravo bang jack!!

  29. Pandora Bracelets mengatakan:

    I definitely wanted to compose a small note to be able to appreciate you for these remarkable ways you are placing on this site. My prolonged internet research has finally been paid with sensible knowledge to talk about with my family and friends. I would point out that we visitors are quite endowed to be in a remarkable website with so many wonderful individuals with useful points. I feel quite fortunate to have encountered your entire web page and look forward to plenty of more awesome minutes reading here. Thanks a lot once more for a lot of things.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s