Nikmatnya Wedang Ronde

Posted: 14 Agustus 2008 in Kisahku
Tag:, , , ,

Akhirnya flashdisk kesayangan gw ketemu lagi setelah sekian lamanya menghilang. Hampir 2 bulan gw hidup tanpamu. Bukan apa-apa soalnya di flashdisk gw itu kesimpen foto-foto dokumentasi waktu bertandang ke sebuah kota yang kata temen gw yg asli sana bilang adalah kota kecil yang dijuluki kota Gede. Jogjakarta. Aneh ya, kota kecil kok julukannya kota Gede.

Saat itu gw dapet tugas ke Jogja buat nemenin anak-anak ‘seneng-seneng’.
Memang sungguh menyenangkan menemani anak-anak yang ingin bersenang-senang.

Padahal acaranya sudah berlangsung lama. Lama sekali. Sekitar awal Juni 2008 yang lalu.
Sayang baru bisa gw posting sekarang, coz baru nemu gambarnya. Kayaknya garing aja gitu kalo posting ga pake gambar.

Jogja sekarang beda banget dengan yang gw kunjungi dulu. Gw terakhir ke Jogja tahun 2002 dalam rangka daftar ke salah satu sekolah tinggi perhotelan di Jogja. Dulu suasana Jogja bener-bener eksotis bagi gue. Dan yang pasti artistik sangat.

Tapi sekarang, yang gw rasa (sekali lagi hanya perasaan gw), Jogja ga ubahnya seperti kota-kota lain yang pernah gw kunjungi. Dan entah kenapa, gw rasa lagi, sekarang agak panasan. hampir seperti Jakarta.

Dari sekian perjalanan ‘senang-senang’ itu yang paling berkesan adalah saat menikmati semangkuk sekuteng hangat di sekitar pelataran parkiran bus Malioborro. Kata Pak Her, namanya Wedang Ronde. Rasanya menakjubkan. gw ga bisa ungkapi kenikmatannya di sini.

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Gw cari-cari di Jakarta ga ada yang senikmat itu.
Apa ada yang tau informasi penjual Wedang Ronde di Jakarta?

Komentar
  1. Jk mengatakan:

    itu di manakah ya???
    Taman Parkir Abu Bakar Ali??? Ato Alun-alun Utara??
    Kalo wedhang Ronde banyak ring, tiap malem juga lewat depan rumah, yang enak kuning kenyal itu🙂.

    kota kecil yang dijuluki kota Gede. Jogjakarta. Aneh ya, kota kecil kok julukannya kota Gede.
    Kota Gede apa Kotagede????😀
    kalo Kota Gede artinya kota Besar tapi kalo Kotagede nama wilayah Kecamatan di pojok tenggara Kota Jogja yang terkenal dengan kerajinan peraknya. Menurut sejarah, halah😀 kotagede dulunya adalah masuk wilayah Kraton Surakarta. tapi karna menyulitkan sistem pemerintahan maka diserahkan kepada Jogja😀

  2. ndöp mengatakan:

    Kalo ngenetnya geratis, file2 pnting lebih enak di aplod.

    ronde memang minuman sejuta lowo. alias minuman penghuni malam hari.. hehe.. ojolali sego bantingan sing gedine sak kepel kuwi.. wow..

  3. infogue mengatakan:

    Artikel di blog ini menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
    http://www.infogue.com
    http://kuliner.infogue.com/nikmatnya_wedang_ronde

  4. Septian mengatakan:

    Buat penggemar ronde,

    3 hari ini saya nemu ronde dan secang, di depan RS Islam Pondok Kopi, Gedung Al falaah, ada angkringan namanya angkringan SK, buka 24 jam, jual ronde n secang…

    saya nyobain dan enak banget rondenya, secangnya juga mantep…harga per porsi 4 ribu rupiah…

    silakan mencoba

  5. enzo mengatakan:

    saya mau kasih masukan tempat yang jual wedang ronde jahe yang enak di depok ada di jalan arif rahman hakim dekat martabak bangka dan dekat PLN depok I. disana juga jual angsle yang khas jawa timur. pokoke mak nyusss. selamat mencoba …

  6. enzo mengatakan:

    oh ya rondenya buka dari jam 6 sore sampe jam 11 malem doank…..

  7. jewish jewelry mengatakan:

    My spouse and I stumbled over here different page and thought I might check
    things out. I like what I see so now i’m following you. Look forward to going over your web page again.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s