Mungkinkah seorang pria dianugerahi perasaan sayang yang lebih dari pada wanita?

Posted: 15 Maret 2008 in Tentang Perasaanku

Judul di atas mungkin bisa dikatakan narsis (bagi laki-laki). Banget malahan.
Tapi judul di atas itu-lah yang sekarang sedang aku rasakan.

Nun jauh di sana ada seorang wanita yang dulu sangat sangat sangat menyayangi aku. Dan sampai kini pun aku masih yakin dia tetap menyayangiku.

Mariana Renata

Walaupun terbentang jarak yang luar biasa jauhnya. (karena harus menyebrangi samudera dan mendaki gunung untuk dapat menemuinya). Begitupun sebaliknya. Aku pun tetap menyayanginya, walaupun tanpa ada status (ikatan) yang jelas di antara kami berdua. Yang jelas ‘we love each other’. Dan sekali lagi, aku sangat menyayanginya.

Di sini. Di rimba Jakarta yang buas ini, aku pun dipertemukan dengan sesosok bidadari yang luar biasa pesonanya. Mulanya, rasa yang ada Cuma sekedar kagum, kagum, kagum dan kagum. Dan kedekatan kami pun biasa saja. Namun, ketika keadaan memaksa kami untuk berjauhan, dan saat dia mulai sering ‘curhat’ via esia, hingga pada suatu ketika meluncurlah sebuah kalimat yang sama sekali tak terlintas sedikitpun di benakku. Sebuah kalimat yang membuat perasaan bergejolak. Dan tiada ku pungkiri, perasaanku pun sama dengan apa yang sedang dirasakan perasaannya.

Luna Maya

Aku mulai menyayanginya, Walaupun aku tahu dan sadar bahwa dia sudah mempunyai seseorang yang lain selain aku. Aku menyayanginya. And lifes goes on….

Sementara itu, aku pun dipertemukan dengan sesosok wanita yang sangat keibuan. Dan mengerti aku apa adanya. Di dekatnya, aku seperti menjadi seorang raja.

Sandra Dewi Melamun

Dia memberikan lebih dari apa yang aku harapkan. Walaupun kata ‘sayang’ apa lagi ‘cinta’ tak pernah terucap dari bibir mungilnya, namun aku tahu perasaan sayangnya luar biasa besar terhadapku. Dan jauh di lubuk hatiku, aku pun menyayanginya.

Di sisi lain, beberapa saat yang lalu, di bulan ‘cinta’ tepatnya. Ketika banyak orang sedang merayakan apa yang mereka sebut sebagai Valentine, datanglah seorang gadis belia yang imut, manis, lucu dan lugu, datang membawa sekotak coklat dan sebongkah harapannya untuk bisa mencintai dan dicintai.

putri titian

Mungkin, ini adalah gejolak (dilema?) terbesar yang pernah aku rasakan. Karena walaupun aku tahu dia menyayangiku, tapi yang kusangkakan rasa sayangnya terhadapku tidak lebih dari sayang teman terhadap seorang sahabat, adik terhadap seorang kaka. Tapi yang pasti aku menyayanginya sebagai seorang sahabat, adik, (dan kekasih?).
Yang jelas aku sangat sayang padanya, aku ingin membuat dan melihat dia bahagia, aku ingin melindunginya dan tak kan ku biarkan dirinya disakiti baik olehku maupun oleh siapa pun.

Dari kesemuanya, yang aku bisa ucapkan hanyalah…. Aku sayang kamu.
Sampai saat ini aku tidak sanggup (berani?) mengiyakan ataupun mengatakan yang sebaliknya. karena takut merusak perasaan sayang kalian terhadapku.

Ya.. Alloh…
Terima kasih atas anugerahMu, terima kasih kau telah memberikan rasa ‘ini’ kpadaku.
Terima kasih pula kau telah menanamkan rasa sayang mereka terhadap aku.

Salahkah aku jika aku menyayangi kalian smua?

Komentar
  1. me mengatakan:

    Gk slh seeh,stiap org brhak mnyayangi objek appun bentukny manusiakh,hewankh,barangkh ato aplh yg bs mmbwtmu mrasa syg .. U know why? krna kau pun trlahir dr rasa sayang,dbesarkn oleh k2 orgtuamu dgn rasa sayang,brsama kluargamu hdup dgn rasa sayang & ak pikir stiap org mmiliki rasa syg sesuai dgn kapasitasny msg2 hingga kelak kau akn mlebarkn rasa sayang itu mnjadi sbuah CINTA n mnemukan 1 dr skian rasa sayangmu>>> ..

  2. iwan ridwan mengatakan:

    menurutku kunci dari cinta adalah harus memiliki hati ikhlas dalam diri makhluk Allah SWT, karena sumber dari segala ilmu adalah keikhlasan dalam hati mereka, tengok nabi Muhammad SAW, meskipun beliau di hina oleh umatnya beliau tetap tegar dan semakin lama semakin tinggi kecintaannya terhadap umatnya. subhanallah……

  3. sarry mengatakan:

    Q n99a b5a hdUp tNpa ciNta,5mUa oran9 p5ti prNh mra5akan ciNta…….
    ciNta itu…….. Indah
    ciNta itu…….. meN9hrukan
    ciNta itu…….. mNyenan9kan
    ciNta itu kdan9 mNykitkan,menyediHkan n mNyebaLkan………..
    TP q n99a tau apa arti ciNta????????????????????????

  4. AyubAdiputra mengatakan:

    Waduh…banyak banget Om kalau semuanya disayang hehe…dipilih saja mana yang terbaik untuk Om. Agar nantinya tidak ada hati yang terluka wakaka…

Tinggalkan Balasan

